Sabtu, 12 Januari 2013

PUISI ANAK

Pembaca yang berbahagia selalu, anak sangat berharga buat kita semua tentunya....
Setiap anak pastinya akan memiliki cerita tersendiri dengan pengalamannya, nah maka dari itu. :) saya juga akan menceritakan pengalaman yang pernah saya alami. Tetapi pengalaman itu akan saya ceritakan lewat beberapa puisi dibawah ini:

Sepeda Impianku
aku pergi kesekolah dengan berjalan kaki
jarak rumahku dari sekolah sangat jauh
tak terpikir olehku untuk menaiki sepeda
karena aku sendiri tidak mempunyai sepeda

disuatu pagi hari yang cerah
anganku terbang
terlintas dalam mimpiku
aku mempunyai sepeda baru

dimalam yang sunyi ditemani lampu yang redup
ku dengar suara gaduh didepan pintu
betapa terkejutnya aku saat kubuka pintuku
sepeda impianku nyata didepan mataku
oh ibu dan ayah...
terimakasih sudah memberikan sepeda impianku selama ini
malam sunyi yang tak kan terlupakan olehku



Terimakasih Guruku
Guruku yang baik
Tak jenuhkah engkau dengan kami yang badung
Tak bosankah engkau membibing kami?

Guruku yang baik
Kini aku menjadi anak yang pintar dan sehat
Karena engkau yang membentuknya
Terimakasih guruku
Alangkah besar jasamu
Alangkah mulianya dirimu
Betapa sabarnya jiwamu
Membuatku ingin menjadi sepertimu

Sekali lagi kuucapkan
Terimakasih untuk guruku tersayang

Rumahku Tercinta
Rumahku yang mungil
Bunga-bunga bermekaran ditaman
Pohon-pohon indah tumbuh di halaman
Sejuk dan rindang tampak rumahku

Aku bahagia
Setiap pagi ku rawat tanamanku
kubersihkan rumahku
supaya hidup keluargaku nyaman

Oh rumahku tercinta
Disinilah aku dilahirkan
Disinilah aku dibesarkan dengan kasih sayang
Sungguh senang hatiku bisa tinggal dengan ayah dan ibu
Sungguh senang hatiku, bisa tinggal dirumah tercinta

Sahabat Baruku
Aku punya seorang teman
Teman baru yang kusayang
Aku mengaenalnya saat pindah sekolah

Teman baruku kini menjadi sahabatku
Aku senang bisa bersamanya
Sahabat baruku suka membuatku tertawa
Kita selalu bersama

Sahabatku,
Aku ingin memberikan persahabatanku untukmu selamanya
Sahabatku
Aku senang bisa bertemu denganmu
Sahabatku,
Aku menyayangimu


heheheh... mungkin cukup itu dulu saja ya pengalamanku yang aku ceritakan lewat puisi anak.. 
Jadi ingin tertawa sendiri..
Terimakasih,
Salam sayang buat anak-anak di seluruh dunia :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar