Sabtu, 15 Desember 2012

Priyo Paling Popular di Partai Golkar


Senin, 10 Desember 2012 | 6:09
Ketua DPP Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso (tengah). (Foto: Vivanews.com/Google)Ketua DPP Partai Golkar yang juga Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso (tengah). (Foto: Vivanews.com/Google)
















[JAKARTA] Hasil survei Institute Survei Indonesia (INSIS) yang dipublikasikan di Jakarta, Minggu (9/12), menyebutkan Priyo Budi Budi Santoso paling populer di antara lima tokoh Partai Golkar.

Hasil survei tersebut menyimpulkan popularitas Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso mencapai 77,10 persen, yakni jauh melampaui popularitas ketua-ketua lainnya, Hajriyanto Y Thohari (33,36 persen), Rizal Mallarangeng (29.06 persen), Rusli Zainal (26,07 persen), serta Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (19,71 persen).


Menurut Peneliti INSIS, Mochtar W Oetomo, survei dilakukan untuk mencari figur calon presiden alternatif di luar nama-nama calon presiden yang sering muncul di media massa maupun disebut-sebut dalam bursa calon presiden.

Calon presiden alternatif yang dimaksudkan INSIS adalah pengurus teras partai politik yang berusia relatif muda yakni antara 35 tahun hingga 55 tahun serta sering tampil sebagai nara sumber di media massa.

Namun jika dibandingkan dengan pengurus partai politik lainnya, popularitas Priyo Budi Santoso berada di posisi kedua, yakni 77,10 persen, sedangkan figur yang paling populer adalah Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (82,05 persen).

Figur populer lainnya adalah anggota Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (74,11 persen), mantan Sekjen PDI Perjuangan Pramono Anung (73,73 persen), Ketua PDP Perjuangan Puan Maharani (71,49 persen) serta Ketua Partai Hanura Akbar Faisal (69,15 persen).

Mochtar menjelaskan, survei dilakukan terhadap 1.070 responden yang tersebar di 33 provinsi pada periode 16 Nopember hingga 4 Desember 2012.

Survei dilakukan dengan metode wawancara tatap muka yang sampelnye dipilih secara acak dengan pola "multistage random sample" serta tingkat kesalahan tiga persen.

Tingkat pendidikan responden, menurut dia, mulai dari tidak berpendidikan hingga berpendidikan doktor dan mayoritas berpendidikan SLTA sebanyak 42, 61 persen. [Ant/L-8]


sumber: http://www.suarapembaruan.com/home/priyo-paling-popular-di-partai-golkar/27991

Tidak ada komentar:

Posting Komentar